Stun Me
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Rabu, 20 Oktober 2010

TIPS MERAWAT KOMPUTER ANDA

MENGATASI KERUSAKAN KOMPUTER STOP OxOOOOOO7B ERROR

perbaikan kerusakan komputerMengatasi pesan kesalahan STOP 0x0000007B error bukanlah hal sangat mudah menurut saya. Jenis kerusakan komputer ini sering muncul dalam 2 pesan dan itu bisa terjadi mulai dari windows 2000, XP, Vista dan windows 7 sekalipun. Jika pesan kesalahan ini muncul maka yang terjadi adalah Blue Screen of Death (BSOD). Pesan itu akan muncul dalam salah satu atau juga kombinasi dari pesan berikut ini;
  • STOP: 0x0000007B
TAHUKAH ANDA TENTANG FILE EKSTENSI CONFIG

file sistem operasi
Tentang File Config ? Jika pertanyaan ini untuk Anda, mungkin Anda mengatakan tidak tahu atau mungkin juga tidak mau tahu. Ini adalah file sistem, jadi tidak banyak yang peduli karena bagi orang awam ngapain pusing-pusing dengan itu. Bukankah komputer saya baik-baik saja? Tidak ada salahnya jika mendalami lebih jauh tentang file-file sistem operasi komputer, hitung-hitung tambah ilmu sedikitlah. Apa itu File Ekstensi Config? Itulah yang akan kita jawab.
  1. File ekstensi .CONFIG (dot config) terkait dengan WatchDirectory Task Information File. Ini adalah ekstensi file untuk file informasi digunakan oleh WatchDirectory yaitu sebuah aplikasi yang dirancang untuk merespon perubahan dalam folder yang dipantau melalui pelaksanaan tugas-tugas userdefined. Pengguna dapat memilih daftar lebih dari 10 tugas standar yang memungkinkan mereka untuk mengotomatisasi kebutuhan yang paling umum tugasnya. Pengguna dapat menjalankan file batch [.CMD atau .BAT] atau Visual Basic Script. WatchDirectory dimiliki dan dikembangkan oleh PDB Software.
  2. File ekstensi .CONFIG terkait dengan NET Application Configuration Information. Ini adalah ekstensi file untuk informasi konfigurasi yang dihasilkan dalam kerangka NET. Ekstensi file .CONFIG juga dikaitkan dengan Adobe Creative Suite 4 Master Collection, Adobe Dreamweaver, dan Microsoft Visual Studio. Aplikasi ini mungkin membutuhkan konfigurasi aplikasi NET untuk dapat berjalan dengan baik.
  3. File ekstensi .CONFIG terkait dengan CRISP Harvest Config File. Ini adalah ekstensi file untuk model file config digunakan oleh CRISP Harvest komputer userfriendly. Rentang model geografis membentang dari Alaska Tenggara ke pantai Oregon. CRISP Harvest mendistribusi secara free perangkat lunak ini dan ia dimiliki dan dikembangkan oleh Sekolah Perairan & Perikanan Sciences, University of Washington.
  4. File ekstensi .CONFIG dihubungkan dengan SWISHE Configuration File. Ini adalah ekstensi file untuk file konfigurasi yang digunakan oleh SWISHE, sistem fleksibel dan bebas untuk file indeks dan koleksi halaman web. Ini cocok untuk dokumen kecil dan koleksi dokumen. Ini menggunakan parser GNOME libxml2 dan filter untuk aplikasi email indeks, teks biasa, HTML, XML, PDF, MS Office dan file apa saja yang dapat dikonversi menjadi HTML atau teks XML. Juga digunakan untuk melengkapi database seperti MySQL DBMS untuk fulltext pencarian cepat.
MENGATASI MASALAH DEVICE DRIVERS HILANG

device driver hilangKebanyakan orang menggunakan Windows sudah akrab dengan device driver, yang merupakan program perangkat lunak kecil yang memungkinkan Windows dapat berkomunikasi dengan perangkat keras yang berbeda. Windows XP, Vista dan Window 7 benar-benar mendukung cukup banyak perangkat keras secara default, tetapi beberapa perangkat keras akan membutuhkan driver perangkat tambahan. Beberapa bulan yang lalu sebenarnya sudah saya singgung tentang driver. Driver adalah perantara komunikasi antara dua perangkat keras atau lebih.

PENJELASAN TENTANG CMOS KOMPUTER

pengaturan cmosComplementary metal oxide semiconductor (CMOS) adalah jenis chip semi-konduktor yang menyimpan data tanpa membutuhkan sumber daya eksternal. CMOS dalam sebuah komputer pribadi (PC), menangani petunjuk dasar komputer yang diperlukan untuk menginisialisasi komponen perangkat keras dan ketika boot up. Pengaturan ini dikenal sebagai pengaturan basic input output (BIOS), juga disebut sebagai pengaturan CMOS. CMOS mengontrol berbagai fungsi, termasuk Power On Self Test (POST).

Ebook Panduan Teknisi Komputer


belajar komputerEbook "MERAKIT, MERAWAT DAN MEMPERBAIKI KOMPUTER" saya persembahkan kepada Anda pengunjung blog ini yang peduli terhadap komputer, keamanan data dan mungkin masa depan didalam komputer anda. Beruntung Anda memiliki ebook ini.









MENCEGAH DAN MENGATASI VIRUS

virus komputer
Setiap komputer yang sering terkoneksi ke dunia luar sangat mungkin terinfeksi oleh virus PC. Yang paling sering terjadi ketika Anda terhubung ke situs web melalui internet dan men-download sesuatu ke PC Anda. Anda juga bisa mendapatkan virus dari lampiran email atau dengan menyalin file dari suatu tempat, seperti CD atau flash disk. Bagaimana menjaga keamanan komputer dari virus? Yang paling aman adalah proteksi komputer dari dunia luar, jangan masukkan flash disk dan jangan koneksi ke internet. Tetapi ini sangat tidak mungkin dan hampir mustahil dilakukan.
Virus dari satu komputer bisa menyebar ke komputer lain, dengan media internet, drive eksternal seperti flash drive dan bisa juga jaringan lokal. Ketika virus baru masuk kekomputer, kebanyakan masih “tidur” alias tidak aktif. Biasanya pengguna komputerlah yang membangunkan virusnya.
Sebuah virus PC adalah yang berbentuk malware yang memiliki kemampuan untuk menggandakan diri dengan menginfeksi program-program dan file. Beberapa jenis virus yang relatif tidak berbahaya, sering hanya mereplikasi diri atau menampilkan pesan lelucon. Tetapi yang lain mungkin sangat berbahaya dan bahkan dapat menghapus isi hard disk Anda.
Bagaimana mencegah dan mengatasi Virus
  1. Cara terbaik untuk menghindari virus adalah untuk menahan diri dan selektif serta berhati-hati dalam menyalin dan men-download file dari sumber yang tidak diketahui dan Anda tidak harus membuka lampiran email jika anda tidak tahu pengirim.
  2. Yang lebih penting adalah memastikan bahwa Anda memiliki perangkat lunak anti virus terbaik yang terpasang pada PC Anda dan yang selalu aktif dan up-to-date, tidak peduli seberapa sering Anda dapat mengakses internet.
  3. Biasakan melakukan scan terlebih dahulu sebelum meng-copy sebuah file dari pihak lain. Inilah kecerobohan yang paling sering terjadi. Pengamatan saya pada instansi tempat saya bekerja adalah virus paling sering menyebar melalui flash disk yang tidak di-scan terlebih dahulu. Ini memang rumit tetapi demi keamanan komputer.
  4. Jangan biasakan men-double klik file yang tidak Anda yakini keamanannya, ini akan langsung mengaktifkan virus jika file tersebut bervirus. Jika Anda hendak membuka sebuah foleder, sebaiknya klik kanan lalu pilih “Explorer” dan jangan “Open”. Mengapa? Karena seandainya ada virus dalam folder tersebut jika Anda pilih open maka virus langsung jalan. Jika Anda pilih explorer, Anda masih bisa melihat jika ada file aneh didalamnya.
  5. Jika Anda memiliki anti-virus software terinstal, diaktifkan dan harus diperbarui, dan menjalankan scan berkala. Jika ada hal-hal aneh mulai terjadi, seperti file menghilang atau menjadi korup, pesan aneh muncul, sistem crash atau pengolahan jadi melambat, maka itu adalah tanda-tanda.
  6. Jika Anda memiliki keterampilan, sebaiknya scan dengan antivirus dilakukan di safe mode, karena banyak program startup dinonaktifkan pada mode ini, termasuk mungkin program untuk bersembunyi virus.
  7. Alternatif lain adalah mengidentifikasi program atau services yang sedang jalan mungkin ada yang mencurigakan. Namun untuk eperluan ini Anda perlu belajar lebih jauh tentang macam-macam services sistem operasi windows. Tekan Ctrl, Alt dan Del bersama-sama untuk membuka Task Manager. Periksa daftar entri services yang berjalan baik pada Aplication maupun pada tab Process untuk melihat apakah ada yang dicurigai sebagai virus. Tetapi sebaiknya Anda hati-hati menonaktifkan apapun disini. Silakan lihat Serivices Windows Yang Tidak Boleh Diganggu, karena penjellasan services windows ada di sana.
  8. Jika Anda ingin menghilangkan virus PC secara manual, download utilitas autoruns dari website Microsoft dan kemudian ekstrak program ini. Restart PC Anda dalam safe mode lalu klik dua kali file autoruns.exe dan pilih menu Options. Lihat melalui semua tab untuk setiap kejadian virus yang ingin Anda hapus, klik kanan dan pilih Delete. Ini akan menghapus entri startup dari registry sehingga program akan pulih. Restart PC Anda dalam modus normal dan virus seharusnya tidak lagi hadir.

0 komentar:

Posting Komentar

Search Enginee